Kepada Jajarannya di Jawa Timur I, Dirjen Bea Cukai Baru Berikan Arahan Dukung Pemulihan Ekonomi

Sidoarjo (22/04/2021) – Direktur Jenderal Bea dan Cukai, Askolani yang baru saja dilantik oleh Menteri Keuangan dua bulan yang lalu melakukan kunjungan kerja pertamanya di Kantor Wilayah Bea dan Cukai Jawa Timur I pada Rabu (21/04) sekaligus menyapa para Kepala Kantor dan jajarannya di Aula Kanwil.

Dalam arahannya, Askolani mengatakan bahwa Bea Cukai mempunyai peran dalam mendukung pemulihan ekonomi nasional. “ kita lihat kemudahan lalu lintas barang dan jasa, efisiensi, efektivitas, kecepatan, transparansi dan juga dukungan terhadap pemberian fasilitas dan pengawasan yang lebih baik merupakan kunci untuk pemulihan ekonomi”. Ujar Askolani.

Selain itu, Askolani juga menegaskan salah satu peran Bea Cukai yang sangat penting untuk mendukung APBN dari sisi penerimaan negara. “Penerimaan Bea Cukai menunjukkan tren yang positif dari tahun ke tahun. Mulai dari tahun 2020 bahkan di tahun 2021 menunjukkan peningkatan. Termasuk didalamnya ada pelayanan, fasilitasi dan mendorong ekspor”, lanjut Askolani.

Selanjutnya, hal yang penting untuk menunjang kinerja tersebut, Askolani menekankan akan pentingnya integritas dalam melaksanakan tugas. “integritas harus dipertahankan dimanapun kita bertugas, karena hal tersebut sudah merupakan sumpah kita sebagai ASN dan sumpah kita kepada Tuhan” tegasnya.